Anda harus membeli iPhone 14 Pro sebelum Black Friday — inilah alasannya

Berpikir untuk mengambil iPhone 14 Pro atau 14 Pro Max Black Friday ini? Hanya APD singkat – adalah ide bagus untuk memikirkannya sebelum hari besar bergulir.

Jika saran ini terdengar familier, itu karena saya menulis artikel serupa tahun lalu tentang mengapa saya tidak menunggu sampai Black Friday untuk membeli iPhone 13. Saya pikir saran itu masih berlaku – terutama jika Anda mencari iPhone 14 Pro atau 14 Pro Max, yang menjadi model paling populer di kisaran tahun ini.

Sementara saya akan membahas lebih detail tentang argumen di balik saran ini di bawah ini, alasan umum untuk membeli lebih awal berkisar pada kemungkinan penundaan pengiriman dan kualitas penawaran iPhone Black Friday (terbuka di tab baru) secara umum. Bergantung pada operator atau pengecer tempat Anda membeli dan kelayakan Anda untuk penawaran tersebut, mungkin tidak banyak yang diharapkan. Ada beberapa peringatan untuk ini — yang akan saya bahas sebentar lagi — tetapi saat ini saya sangat mempertimbangkan untuk membeli lebih awal.
Keterlambatan pengiriman yang ditakuti

Pulau Dinamis untuk iPhone 14 Pro
(Kredit gambar: Apple)

Pada tulisan ini, jendela pengiriman saat ini untuk iPhone 14 Pro di Verizon telah didorong kembali ke 18 November. Tanggal itu sepertinya tidak akan berubah saat kita mendekati acara ritel terbesar tahun ini. Apple Store telah mematikan perangkat untuk perkiraan pengiriman selambat-lambatnya 16 November, yang sangat dekat dengan tanggal resmi Black Friday, 25 November.

Tentu saja, ini hanya dua contoh, tetapi pengecer ini merupakan pemasok paling populer dari penawaran iPhone secara umum, dan kemungkinan kami akan mendorong jendela pengiriman tersebut lebih jauh karena permintaan Black Friday meroket. Ada tanda tanya besar tentang seberapa cepat Anda akan mendapatkan perangkat saat Anda mengambil salah satu penawaran iPhone Black Friday tahun ini.
pelajaran dari tahun lalu

Dalam beberapa kasus ekstrem, kami telah melihat tahun lalu bahwa perkiraan pengiriman diperpanjang hingga awal Januari 2022

Jika ada hikmahnya untuk Black Friday tahun ini, prospek pengiriman cepat terlihat lebih baik daripada tahun lalu. 2021 telah diganggu oleh kekurangan chip di seluruh industri yang sekarang kurang menjadi faktor. Meskipun mungkin juga permintaan sedikit lebih rendah untuk generasi iPhone ini, perkiraan pasokan saat ini untuk seri 14 mencerminkan rantai pasokan yang jauh lebih sehat.

Misalnya, saat ini tahun lalu iPhone 13 Pro Max (model paling populer tahun lalu) sudah mendekati tanggal pengiriman yang diharapkan pada 3 Desember di Verizon dan 26 November di Apple Store. Tahun ini, bukan itu masalahnya, karena iPhone 14 Pro (yang tampaknya akan menjadi perangkat paling populer tahun 2022) menghadapi perkiraan pengiriman 16 November yang relatif jinak untuk Verizon dan 18 November untuk Apple. Ini sama sekali bukan studi ilmiah, tetapi perangkat pro pasti lebih tersedia saat ini ketika datang ke Black Friday.

Itu tidak mengubah saran umum di sini – pertimbangkan untuk berdagang lebih awal jika Anda mencari perangkat unggulan dengan waktu pengiriman yang cepat. Dalam beberapa kasus ekstrem selama setahun terakhir (Verizon), kami telah melihat perkiraan pengiriman ini berlanjut hingga awal Januari 2022. Sementara operator dan Apple sendiri cenderung memenuhi pesanan awal lebih cepat dari perkiraan yang diberikan, Anda mungkin masih melihat penundaan untuk perangkat.
Penawarannya sudah bagus – mengapa menunggu?

Rentang iPhone 14 di meja di tempat di Apple Store yang dirahasiakan
(Kredit gambar: Apple)

Mungkin argumen terbesar untuk membeli lebih awal adalah mungkin tidak ada gunanya menunggu penawaran iPhone Black Friday mendatang pada 14 dan 14 Pro. Bahkan, mereka mungkin tidak banyak perbaikan dari tarif harian biasa di maskapai besar.

Mari kita ambil Verizon sebagai contoh. Saat ini, Anda bisa mendapatkan diskon tukar tambah hingga $1.000 untuk 14 model Pro, tergantung apakah Anda pelanggan lama atau baru. Ini pada dasarnya adalah kesepakatan yang sama seperti ketika Anda pertama kali meluncurkan perangkat, dan hampir sama bagusnya dengan yang akan Anda dapatkan jika Anda merencanakan diskon tukar tambah sebagai sumber utama diskon Anda.

Sumber :